Manfaat Kopi

Manfaat Kopi - Tanaman kopi termasuk tumbuhan tropis. Rumpun (genus) kopi yang terkenal adalah Robusta dan Arabika.
Bunga kopi baunya wangi, bau ini sangat merangsang datangnya lebah madu. Daya penciuman lebah madu yang sangat hebat. Karena itu, walaupun kebun kopi berjarak sekitar 3 kilometer dari sarangnya, mereka dapat mencium dan datang mengambil serbuk sari. Akibatnya, hasil kopi meningkat sebab tanpa disengaja lebah-lebah ini ikut membantu penyerbukan.
Racun kopi yang disebut kafein yang mengakibatkan, antara lain, ketagihan. Tetapi dilain pihak , kafein digunakan sebagai campuran obat-obatan dipabrik obat. Perlu diketahui bahwa obat-obatan yang di keluarkan oleh pabrik obat adalah racun yang dipakai melawan racun atau pembunuh kuman. Apabila pemakainya melebihi takaran yang telah ditentukan, dapat merugikan kesehatan. Kopi seringkali dicampur dengan jahe sebagai minuman kopi jahe. Minuman ini dapat mencegah kantuk.
Kopi bubuk yang murni dapat digunakan sebagai obat batuk.
Kopi bubuk bersifat menyerap bau. Oleh sebab itu, jauhkan kopi bubuk dari barang atau makanan yang diperlukan baunya. Kalau kita habis makan-makanan yang baunyakurang sedap dengan menggunakan tangan misalnya, makan ikan atau kepiting, kita dapat menghilangkan baunya dengan menggosokkan tangan kita dengan kopi bubuk terlebih dahulu barulah menggunakan sabun. Peralatan yang berbau dapat dihilangkan dengan kopi bubuk.

Subscribe to receive free email updates:

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini